Ungkap Hasil Labfor, Kapolda Jatim: Konstruksi Ngawur

1210

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hasil Tim laboratarium forensik (labfor) telah keluar. Kapolda Jatim ungkap jika konstruksi bangunan yang ambruk di SDN Gentong gagal total dan ngawur.

Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim menyesalkan peristiwa ambruknya atap yang merenggut nyawa 2 korban. Ia kecewa setelah mengetahui hasil labfor yang menyatakan jika konstruksi bangunan gagal total.

“Laporan dari Labfor, konstruksi bangunan ini sudah gagal konstruksi dan ngawur. Tinggal tunggu rubuhnya,” ungkapnya pada Sabtu (9/11/2019).

Luki melanjutkan, konstruksi ini tidak sesuai dengan spek. Hal ini katanya sudah pernah dikhawatirkan oleh beberapa pihak sebelum ambruknya bangunan. Namun, masih harus diselidiki lebih lanjut.

“Sebenarnya PPK sudah menyampaikan kalau ini tidak sesuai spek. Ini akan runtuh, tidak tahu kapan. Ini yang akan kami dalami,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jatim telah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini. Dua tersangka ini berinisial S dan D, yang merupakan pihak swasta. (may/ono)