Satu Rumah-SPBU Mini Ludes Dilalap Api

10552
Kolase kebakaran rumah (kiri) di Pasrepan dan Pertamini (kanan) di Gununggangsir, Beji, Kabupaten Pasuruan. Foto: istimewa

Beji (WartaBromo.com) – Dua peristiwa kebakaran mewarnai malam akhir pekan, Sabtu (9/112019). Meski tidak ada korban jiwa, insiden yang terjadi di lokasi terpisah membuat panik warga sekitar.

Keterangan yang didapat WartaBromo.com, menyebutkan, peristiwa pertama terjadi di Dusun Sumberejo, Desa Galih, Kecamatan Pasrepan. Adalah Kasmiah, warga setempat yang menjadi korbannya.

Sekira pukul 18.00, api terlihat berkobar dari rumahnya. Hingga pukul 19.15, kebakaran yang diduga berasal dari tungku masih belum bisa dipadamkan.

Sementara itu, dari Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, sebuah SPBU mini ludes dilalap api. Peristiwa itu membuat akses jalan yang menghubungkan Pandaan-Beji macet.

Kemacetan terjadi lantaran pengguna jalan memperlambat laju kendaraannya guna melihat peristiwa itu dari dekat. Tampak api yang masih berkobar merembet ke sebuah warung di dekat lokasi.

Sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebutkan, sempat terdengar ledakan sebelum disusul api yang membesar. “Seperti suara ban yang meletus,” kata Sugik, warga di lokasi.

Belum diketahui berapa kerugian akibat kejadian ini. Namun, sebagai informasi, SPBU mini tersebut diketahui milik Heri, warga Pandaan. Sedangkan warung, milik H. Lut.

Hingga saat ini proses pemadaman masih dilakukan oleh 3 mobil damkar. Pihak Polsek Beji masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara karena korsleting listrik.

“Menurut korban, api itu berasal dari stop kontak, terlihat percikan api saat charging hp dilepas dari sana. Sementara di bawah ada sebuah dirigen bahan bakar,” ujar Aiptu Welly Triantono, anggota Polsek Beji yang ada di lokasi. (trn/asd)