Angin Terjang Wisata Pintu Langit, 2 Mobil Pengunjung Rusak

842

Prigen (WartaBromo.com) – Angin kencang porak porandakan tempat wisata Pintu Langit di Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sebanyak 2 mobil pengunjung rusak akibat kejadian ini.

Hujan diserta angin kencang yang terjadi Sabtu (09/10/2019) tak hanya akibatkan sejumlah fasilitas wisata di Pintu Langit ambruk. Namun juga menyebabkan pohon tumbang.

“Satu mobil yang di parkir didepan, dan satu lagi yang diparkir di samping,” ujara Farid Irmawan, Manajer wisata Pintu Langit.

Akibatnya, 2 mobil ini mengalami kerusakan. Satu mobil rusak pada bagian kaca depannya. Sementara satu mobil lainnya rusak pada bagian bumper.

“Kami sudah hubungi pemilik mobil, semua biaya perbaikan akan kami tanggung,” ucap Farid.

Tak hanya mobil yang rusak, namun beberapa pengunjung juga mengalami luka-luka. Diantaranya seorang wanita dari Desa Turus, Kecamatan Pandaan yang mendapatkan luka pada kakinya akibat tertimpa kursi.

“Kita sudah membawanya ke puskesmas, biaya berobat juga kami tanggung,” terangnya.

Setelah peristiwa tersebut, seluruh pengunjung diminta untuk meninggalkan tempat wisata. Wisata Pintu Langit ditutup untuk sementara waktu. Meskipun, banyak dari pengunjung yang masih bertahan di area wisata.

“Setelah semua bersih, kami akan buka kembali,” pungkasnya. (trn/may)