Surat Perpisahan Arsal untuk Warga Lumajang

1016

Lumajang (WartaBromo.com) – Proses pindah AKBP Arsal Sahban ke Polresta Bogor mengundang berbagai tanggapan kesedihan bagi warga Lumajang. Ia kemudian menuliskan surat perpisahan pada warga Lumajang.

“Saat ini saya bahagia di atas kesedihan. Saya bahagia karena naik 1 grid jabatan, tapi saya sedih karena terlanjur mencintai Lumajang, dengan segala keindahan alamnya dan kehangatan masyarakatnya,” ungkap Arsal pada Jumat (25/10/2019).

Pria asal Makassar ini mengungkapkan, warga Lumajang teramat ramah saat menyambutnya. Ia merasa seperti pulang dari tanah rantau dengan atensi warga ini.

“Lumajang tidak akan pernah terlupakan bagi saya karena telah menggoreskan tinta emas dalam karir dan kehidupan pribadi saya. Bahkan salah satu anak saya lahir di Lumajang, sehingga tercatat dalam akta kelahirannya kata Lumajang,” lanjutnya.

Proses perpindahan dari Lumajang ke Kota Bogor masih membutuhkan waktu kata Arsal. Setidaknya, Ia harus menunggu selama 2 minggu untuk melaksakan serah terima jabatan (Sertijab) di Polda Jatim.

“InsyaAllah, saat kenal pamit kelak di Lumajang, akan saya undang para sahabat MAS (Muhammad Arsal Sahban). Bagi yang ada waktu dan tidak berhalangan saya harapkan kehadirannya,” pungkas Arsal.

Seperti diketahui, ada pergantian pucuk pimpinan di Polres Lumajang. AKBP Arsal Sahban mendapat promosi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Bogor Kota.

Pucuk pimpinan Polres Lumajang kemudian berganti kepada AKBP Adewira Negara Siregar. Adewira saat ini menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota. (may/ono)