Kabur dari Kejaran Massa, Maling Motor Asal Jember Malah Dipatuk Tim Cobra

14966

Lumajang (WartaBromo.com) – Seorang pria asal Jember kepergok mencuri motor di Pasar Jatiroto, Lumajang. Pelaku yang mencoba kabur, malah ‘nyasar’ ke arah mobil patroli Tim Cobra Polres Lumajang.

Pelaku diketahui bernama M. Rivqiandri (25), asal Dusun Krajan Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru, Jember. Saat itu, Ia sedang mencari mangsa di Pasar Jatiroto.

Honda Revo Nopol P 6434 LV milik Dwi Ratnawati (27th) yang juga warga Jember ini menjadi sasaran. Dwi kemudian memarkir motornya dan masuk berbelanja di dalam pasar. Setelah selesai berbelanja, Dwi memergoki Rivqi naik ke motornya hampir beranjak kabur.

Korban lantas berlari dan menarik baju Rivqi sambil berteriak ‘maling’.
Sontak, warga yang ada di dalam pasar ramai-ramai mengejar pelaku. Rivqi yang digeruduk warga sempat bingung, dan malah masuk ke dalam Pasar.

Baca Juga :   Pria di Kejayan Nyolong Jagung 10 Sak, Ditangkap Warga

Bukannya selamat, Rivqi malah kepentok mobil patroli Polsek Jatiroto. Melihat pelaku yang kebingungan, warga dan polisi akhirnya menyergapnya.

Baca juga : Maling Motor yang Kepatuk Cobra Sudah Beraksi di 16 Lokasi

“Menurut keterangan tersangka, dirinya membobol kunci kontak dengan menggunakan kunci T. Untung tersangka tidak menjadi bulan-bulanan warga yang geram kepadanya,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban.

Pria 25 tahun ini sempat melawan, hingga akhirnya terkena timah panas polisi. Ia kemudian ambruk dan pasrah saat diamankan petugas.

“Tidak akan mudah melakukan tindak kriminalitas di Lumajang karena semua elemen bersinergi dalam menumpas kriminalitas,” pungkas Arsal.(may/ono)