PLN UPT Probolinggo Kolaborasi dengan Pemkab Lumajang, Rakor Potensi Gangguan Listrik

310
Rakor PLN UPT Probolinggo dengan Pemkab Lumajang, Tangani Potensi Gangguan Listrik, Selasa (1/10/2019). Foto : Akhmad Romadoni

Lumajang (wartabromo.com) – PLN UPT Probolinggo gelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang di Ruang Rapat Terbatas Sekretariat Daerah Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan listrik di wilayah Lumajang.

Bonni Momenta, Kasubag Fasilitasi ESDA Kabupaten Lumajang mengatakan, peningkatan kepuasan masyarakat untuk energi listrik sangat penting. Apalagi, listrik merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Kolaborasi ini sangat kita dukung, karena kepuasan masyarakat adalah bagian tujuan Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ujar Bonni kepada wartabromo.com, Selasa (1/10/2019).

Penangangan listrik tegangan tinggi ini dikhususkan pada jalur transmisi 150 KV Probolinggo РLumajang. Ini supaya warga di wilayah Sutet yang memiliki pohon-pohon sengon yang tinggi, bisa mengerti tentang bahaya listrik bertegangan tinggi.

Rakor PLN UPT Probolinggo dengan Pemkab Lumajang, Tangani Potensi Gangguan Listrik, Selasa (1/10/2019). Foto : Akhmad Romadoni

Selain itu, beberapa materi tentang distribusi listrik di wilayah Lumajang dijabarkan pada pertemuan ini. Termasuk potensi bahaya dan gangguan listrik yang bisa saja terjadi pada warga di wilayah Lumajang.

Widiyatno, Pejabat Operasional KAM mengharapkan keterlibatan pemerintah untuk mensosialisasikan potensi bahaya listrik kepada warga di daerah dekat sutet.

“Saya berharap, pemerintah juga iku mensosialisasikan potensi bahaya listrik kepada warga disekitar listrik bertegangan tinggi,” terangnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Yos Sudarso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Lumajang; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang; Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lumajang serta jajaran dinas terkait. (don/**)