Politisi Hanura Gandeng 2 Istrinya Saat Dilantik

29479

Probolinggo (wartabromo.com) – Ada pemandangan unik dalam pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024 pada Jumat (30/8/2019). Suwono, caleg terpilih asal Partai Hanura, menggandeng 2 istrinya dalam pelantikan tersebut.

Dengan penuh senyuman, Suwono keluar dari ruang rapat paripurna pengambilan sumpah. Bersamanya ada 2 wanita cantik yang kompak memakai busana kuning keemasan.

“Ini dua istri saya, semuanya saya ajak untuk menghadiri pelantikan hari ini,” kata politisi asal Partai Hanura, kepada wartabromo.com.

Pria yang akrab dipanggil Haji Syaiful itu menuturkan bukan kali ini saja dirinya mengajak kedua istrinya. Pada pelantikan periode 2014-2019 lalu, ia juga mengajak keduanya. Ia lantas menuturkan jika Buniati alias Hj. Nafisah, dinikahi pada 1992 lalu. Kemudian Kusmiati alias Hj. Maryam dinikahi dua tahun kemudian.

“Keduanya kompak mendukung saya. Mereka juga datang ke rakyat, menampung aspirasi masyarakat. Misalkan saya tidak ada di rumah, mereka yang menjadi penyambung saya dengan warga. Saya sangat bersyukur atas dukungan kedua istri saya dan juga amanah rakyat kepada saya, sehingga bisa kembali terpilih untul kedua kalinya,” kata pria asal Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil ini.

Hj. Nafisah menuturkan jika ia dan istri muda suami, sudah seperti saudara. Sama-sama bergerak mendukung ayah 2 anak itu dalam berkampanye di Dapil IV (Maron, Krucil dan Tiris). Sehingga sang suami mampu meraup dukungan dari warga sebanyak 4.427 suara. Meningkat sebanyak 1.250 suara dari periode sebelumnya yang hanya 3.177 suara. Sehingga terpilih untuk kedua kalinya.

“Alhamdulillah, kami kompak untuk mendukung suami kami. Ya kami juga turun ke warga untuk mencari dukungan. Sehingga kali ini bisa dipercaya lagi oleh masyarakat dengan perolehan yang lebih banyak dari sebelumnya,” kata Nafisah yang diangguki oleh Maryam.

Selain Suwono, ada 29 petahana yang terpilih dan dilantik kembali. Yang terlama adalah Wahid Nurrahman dari Partai Golkar dan Lukman Hakim dari PKB yang ke 4 kalinya dilantik. Kedua politisi ini, sama-sama bertarung di Dapil 1 (Dringu, Gending, Pajarakan dan Krejengan).

Sementara itu, mantan wakil ketua DPRD Moh. Yasin menghadiri pelantikan dengan memakai kursi roda. Politisi dari PPP ini, sejak beberapa bulan lalu diketahui sakit. Bahkan saat kampanye di Dapil II (Kraksaan, Besuk dan Gading), ia kurang optimal. (saw/saw)