Antisipasi Teror Wonokromo, Pengunjung SPKT Diperiksa dengan Metal Detector

1198

Probolinggo (wartabromo.com) – Cegah Teror Wonokromo, Mapolres Probolinggo Kota perketat penjagaan, utamanya pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Warga yang datang ke Mapolres harus melalui pemeriksaan metal detector.

Saat memasuki gerbang, petugas langsung memeriksa barang bawaan dan badan pengunjung menggunakan metal detector. Sementara untuk kendaraan warga, turut dilakukan pemeriksaan menggunakan mirror.

Suster Terezia, salah satu warga yang sedang ada keperluan di SPKT Polres Probolinggo Kota mengaku diperiksa saat masuk ke kantor.

“Saya sendiri tidak keberatan diperiksa, karena semua ini demi keamanan bersama, saya juga berharap penjagaan seperti ini tetap dilanjutkan, karena selain untuk keamanan, masyarakat yang memasuki Mapolresta akan juga merasa nyaman karena tenang semua sudah diperiksa,” katanya pada sejumlah wartawan Rabu siang (21/08/2019).

Baca Juga :   Pemkot Probolinggo Siapkan Rp15 M untuk Vaksinasi Covid-19, Nakes dan Maskin jadi Prioritas

Sementara itu, AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Probolinggo Kota menuturkan, peningkatan penjagaan tersebut sebagai bentuk antisipasi semata. Meski begitu, Kota Probolinggo dipastikan aman dan tidak ada kegiatan yang berpotensi Radikal.

“Ini merupakan suatu bentuk keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat semata, untuk lainnya seperti teroris atau apapun terkait radikal di Kota Probolinggo saya nyatakan tidak ada atau aman,” jelas Kapolres berdarah Belanda itu. (fng/may)