Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Winongan Segera Mendapat Los Sementara

1218

Winongan (wartabromo.com) – Sebanyak 17 pedagang Pasar Winongan nampaknya akan sedikit bernapas lega. Pasalnya, pedagang korban terdampak kebakaran itu secepatnya bakal mendapat los sementara.

Rencana disiapkannya los sementara itu disampaikan Subari, Kepala Pasar Winongan. Ia mengatakan, telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan mengenai solusi untuk para pedagang terdampak kebakaran yang terjadi Jumat (5/7/2019) Malam.

“Secara lisan dari Disperindag Kabupaten Pasuruan melalui staf-nya baru saja berkoordinasi dengan saya, akan segera dibangun los sementara supaya mereka dapat beraktivitas kembali,” terang Subari kepada Wartabromo, Sabtu (6/7/2019).

Namun, untuk jadwal kepastian rencana tersebut, Subari belum mengetahuinya. Ia meyakini, tempat sementara untuk belasan pedagang menyambung hidup itu bakal dibangun secepatnya, meski bentuknya tak permanen.

Baca Juga :   Pabrik Mebel PT MFI II di Wonorejo Terbakar

“Pastinya sesegera mungkin,” imbuhnya.

Sebelumnya Subari mengatakan, dari pendataan yang dilakukannya, 17 pedagang dipastikan kehilangan kios maupun lapak. Peristiwa ini disebabkan akibat adanya arus pendek listrik yang terjadi di salah satu kios pecah belah milik Musa.

Baca: Ada 17 Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Winongan

Subari pun mengatakan, hingga Sabtu (6/7/2019) pagi, tidak ada satupun pihak kepolisian yang terlihat melakukan pemeriksaan, usai peristiwa kebakaran berlangsung.

Diwartakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Pasar Winongan pada Jumat malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah. (ptr/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.