Radit, Balita Penderita Radang Selaput Otak Dipindah ke RS Bangil

1222
Widatur Rohimah mendampingi anaknya, M. Radika Aditya di ruang perawatan anak RSUD Dr Soedarsono, Kota Pasuruan. Selasa, (25/6/2019)

Pasuruan (wartabromo.com) – Mendapat perawatan medis seadanya selama hampir sepekan, keluarga M. Radika Aditya (2), balita penderita radang selaput otak kini sedikit bernapas lega. Pasalnya, balita ini akan segera dirujuk ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai.

Tampaknya, atensi diberikan pemerintah kepada Radit yang sebelumnya kesulitan mengurus biaya rumah sakit.

Disampaikan Muhammad Hisam, paman Radit, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan setempat memberikan kemudahan, agar balita yang akrab disapa Radit ini segera dirawat di rumah sakit yang memiliki fasilitas kesehatan seperti yang dibutuhkan Radit.

“Alhamdulilah, mendapat perhatian dari Dinsos dan Dinkes, hari ini rencananya akan dirujuk ke RS Bangil,” ungkap Hisam kepada Wartabromo.com, Kamis (27/6/2019)

Kondisi kesehatan balita yang lahir pada 04 Juli 2017 ini dikatakan belum membaik.

Sebelumnya, pihak keluarga mengusulkan untuk mendapat Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebagai syarat rujukan ke rumah sakit lain. Namun, lantaran harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mengaktifkannya, keluarga pun harus pasrah seakan menunggu keajaiban.

“Semoga dengan perawatan yang lebih memadai, anak kami bisa lebih membaik,” imbuhnya.

Biaya perawatan medis harus ditanggung keluarga Radit dengan berutang lantaran keluarga yang memang tak mampu. Ayah Radit bekerja sebagai buruh tani, sehingga mengaku cukup kesulitan menanggung beban perawatan Radit. (ptr/ono)