Penuh Bunga, Nongkrong di Cafe ala Jepang ini Bikin Asyik

8269
Semakin banyak tempat wisata baru, semakin besar pula tantangan pengelola wisata dapat menarik minat pengunjung. Nah, kebun bunga dipadu dengan cafe ala Jepang di Desa Wisata Sumbermujur, Candipuro, Lumajang ini, bisa jadi pilihan wisata asyik.

Laporan : Maya Rahma

TEMPAT wisata di Lumajang rasanya semakin hari terus bertambah. Seperti saat ini, ada sebuah kebun bunga yang bisa dibilang baru pertama kali ada di Lumajang. Uniknya, selain ada ribuan bunga, di tengah-tengahnya ada cafe dengan nuansa Jepang.

Nama kebun ini You and I Garden. Terletak di Desa Wisata Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Meski belum dilaunching alias masih dalam proses pengerjaan, nyatanya kebun bunga ini sudah banyak didatangi wisatawan.

Baca Juga :   Stok Plasma Konvalesen di Lumajang Menipis, Penyintas Covid-19 Donor Yuk!

Mereka berkeliling di kebun, meski masih banyak sekali bagian yang harus dibangun. Namun tak perlu khawatir, karena beberapa spot terbaik sudah selesai dikerjakan. Tempat itulah yang dijadikan sebagai spot foto pengunjung.

“Seneng liburan di sini. Baru kan di Lumajang untuk wisata bunga. Banyak juga spot untuk selfie,” ujar M. Haris, wisatawan asal Kota Lumajang.

Suasana Cafe ala Jepang di tengah kebun bunga.

Ditambah lagi, di tengah kebun, ada cafe bernuansa Jepang. Hal tersebut rupanya menarik minat tersendiri bagi para wisatawan. Selain karena suasana kebun yang asyik, makanan khas Jepang juga disajikan di sana.

Seperti chicken Furai, chicken kaarage, hingga konyaku. Untuk menambah kesan “berasa” di Jepang, tempat ini juga menyediakan boneka karakter asli negeri Sakura, seperti Doraemon, hingga Hello Kitty. Jangan lupakan beberapa bunga sakura di sekitar cafe, atau miniatur kucing yang memang menjadi ciri khas negeri matahari terbit ini.

Baca Juga :   Ikut Picu Banjir Bandang, Ini Penampakan Perubahan Lahan Gunung Penanggungan dari 2010-2021 hingga 24 Tersangka Kasus Narkotika Dibekuk | Koran Online 8 Feb

“Ya meski tidak pernah ke Jepang, minimal tahu lah beberapa masakan Jepang,” ujarnya kemudian sambil tertawa.

Kebun bunga hingga Cafe nuansa Jepang ini bukan tanpa alasan. Ternyata owner atau pemilik tempat ini salah satu warga Lumajang yang pernah ke Jepang. Sila namana. Ia melihat pemandangan di Candipuro persis dengan kebun di Gunung Fuji.

Ia kemudian dibantu oleh warga Jepang untuk membuat kebun bunga dengan nuansa bak negeri Jepang ini.

Informasi tersebut didapatkan dari salah seorang pekerja di You and I Garden. Namun saat WartaBromo mengkonfirmasi, sang pemilik yang kebetulah rumahnya tepat disamping kebun tersebut, tak dapat ditemui.

Meski terbilang masih sangat baru, wisata ini menambah daftar jujugan habiskan hari libur, setidaknya menjadi variasi tempat yang bisa dikunjungi saat di Lumajang.

Baca Juga :   PKB Lumajang Klaim Menang Pileg

Gimana? BoloWarmo tertarik mendatanginya? (*)