Hasil Pemilu Diumumkan saat Nuzulul Quran, NU Pasuruan Sampaikan Pesan Damai

7545

Pasuruan (wartabromo.com) – Hasil Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 akan diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang, bertepatan dengan Nuzulul Quran. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan meminta masyarakat agar menyikapinya dengan dewasa.

“Pengumuman Pemilu nanti bersamaan dengan pertengahan puasa dan tepat pada Nuzulul Quran, mohon masyarakat untuk menyikapinya dengan wajar tanpa emosi agar tak membuat situasi semakin panas,” ujar K.H Imron Mutamakkin, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Pasuruan di kantornya di Warungdowo, Minggu (5/5/2019).

Menurutnya, kontestasi politik dimungkinkan membuat beberapa pihak saling bertentangan. Ketegangan ini semoga bisa diredam dengan amalan-amalan yang dilakukan pada Bulan Suci Ramadan dengan penuh kemuliaan ini.

Baca Juga :   Hindari Kecurangan, Surat Suara Rusak Dibakar

“Kami mohon kepada semua pihak untuk tetap menghargai keputusan apapun yang akan keluar nanti, semoga bisa disikapi dengan bijak,” imbuhnya.

Tak lupa, pihaknya mengimbau kepada kelompok pemenang maupun yang kalah agar bisa menahan nafsunya dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan antar umat.

Selain itu, PCNU Kabupaten Pasuruan menegaskan agar masyarakat tidak ikut-ikutan menyebarkan berita bohong maupun ujaran kebencian berkenaan dengan keputusan hasil Pemilu.

“Kita hargai bulan yang penuh berkah ini dengan tidak menebarkan hoax serta menerima dengan lapang dada siapapun Pilpres yang menang nanti,” pungkas Kiai Imron. (ptr/ono)