Lagi, Petugas Pemungutan Suara Meninggal di Probolinggo

1654

Probolinggo (wartabromo.com) – Lilan Suwandi (46), anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Ganting, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, meninggal dunia pada Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul 20.45 WIB. Almarhum meninggal dunia ketika dirawat di ICU RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Informasi yang didapat wartabromo.com, Lilan Suwandi sudah drop sejak beberapa hari terakhir pasca pencoblosan. Kemudian pada Sabtu siang, kondisinya memburuk.

“Oleh keluarga, almarhum langsung dirujuk ke RSUD Waluyo Jati. Oleh dokter, disarankan untuk dirawat di ICU,” kata komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo Aliwafa, Minggu (28/4/2019).

Tenaga medis RSUD Waluyo Jati Kraksaan berupaya keras merawatnya. Namun, takdir Lilan yang merupakan perangkat Desa Ganting Wetan telah ditentukan. Ia meninggal setelah dirawat tak sampai 12 jam di rumah sakit yang ada di Kelurahan Kandangjati Kulon tersebut.

Baca Juga :   Dapat Surat Panggilan, Anak Dibawah Umur Ikut Nyoblos

“Pihak rumah sakit telah mengeluarkan pernyataan bahwa yang bersangkutan telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Lilan yang tinggal di Dusun Kebonan RT/RW 003/001, diketahui bekerja sangat berdedikasi. Setelah rekap suara di PPK pada akhir pekan lalu, almarhum tidak langsung pulang.

“Beliau malah membantu PPK Maron mengirim kotak suara dari kecamatan ke KPU. Beliau juga ikut mengawal proses itu,” terang komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat.

“Kami dan jajaran penyelenggara Pemilu 2019 turut berbelasungkawa atas meninggalnya Lilan Suwandi. Sebab tidak sedikit penyelenggara yang jatuh sakit bahkan meninggal dunia. Mereka benar-benar menjalankan amanat jabatan yang mereka emban. Kami bersaksi beliau meninggal dunia dalam keadaan baik dan menjalankan tugas yang baik,” tutup Aliwafa. (cho/saw)