Ini Prediksi Nama Anggota DPRD Kota Probolinggo

10445

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasca pemungutan suara pada pemilu 2019 lalu, ada sekiar 30 nama caleg. Yang diprediksi akan menduduki kantor DPRD, di Jalan Suroyo, Kota Probolinggo. Dari 30 nama tersebut, hanya tersisa 11 incumbent. Sisanya merupakan wajah baru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo.com, prediksi didasarkan pada proses rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK. Meliputi Kecamatan Wonoasih, Kanigaran, Mayangan, Kademangan dan Kecamatan Kedopok. Namun kepastian nasib para caleg ini, akan ditentukan oleh KPU setempat melalui sidang pleno terbuka.

PDI Perjuangan, diprediksi tak lagi mendominasi seperti sebelumnya. Parpol berlambang banteng moncong putih ini, harus berbagi dengan PKB yang masing-masing mendapat 6 kursi. Di bawah PDIP dan PKB, ada Partai Golkar yang mendapat 5 kursi. Disusul PPP, Gerindra dan Partai NasDem yang masing-masing menghimpun 3 kursi.

Partai Demokrat mendapat 2 kursi, sama dengan perolehan PKS. Berikut prediksi 30 nama caleg yang akan menduduki kursi DPRD Kota Probolinggo.

Prediksi Anggota DPRD Kota Probolinggo 2019-2024
PDIP 6 Kursi
1. Nasution
2. Imam Hanafi
3. Andry Purnomo H
4. Agus Rianto (incumbent)
5. M. Bebun (incumbent)
6. Suprianto

PKB 6 Kursi
7. Abdul Mujib
8. H Abd Jalal
9. Eko Purwanto
10. H.  Mahrus Ali
11. Muizzuddin
12. H. Saifuddin (incumbent)

Golkar 5 Kursi
13. Fernanda Zulkarnain
14. Muhlas Kurniawan (incumbent)
15. H. Abd Syukur (incumbent)
16. Masda Putri Amelia
17. Farina Churun Inin

PPP 3 Kursi
18. David Rosidi (incumbent)
19. Robit Riyanto (incumbent)
20. Zainul Fatoni

Gerindra 3 kursi
21. Hamid Rusdi (incumbent)
22. dr. Aminuddin
23. Heri Poniman

Nasdem 3 Kursi
24. Sri Warsini (incumbent)
25. Sibro Malisi
26. Ellyas Adityawan

Demokrat 2 Kursi
27. Sri Wahyuningsih (incumbent)
28. Heru Estiadi, SE. Ak

PKS 2 Kursi
29. Saiful Rohman (incumbent)
30. Tri Atmojo Adi Susilo

Mengomentari soal meratanya hasil perolehan suara itu, Sekretaris PDI Perjuangan, Agus Riyanto menyebut tidak ada masalah. Pihaknya akan tetap bertindak sesuai aturan. Pihaknya akan mendukung setiap program pemerintah yang pro pada rakyat. Disinggung soal kemungkinan ketua DPRD, pihaknya menyebut akan menyerahkan pada mekanisme yang ada.

“Jika dari PDI Perjuangan, nanti ketua partai (Nasution) yang akan maju. Kalau jatah kursinya sama, bisa dihitung dari perolehan suara. Jika masih sama nanti dihitung dari sebaran suara. Kami rasa KPU sudah tahu itu,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, jika sesuai jadwal, para caleg terpilih di Pemilu 2019 ini, akan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Probolinggo pada Agustus mendatang. (lai/saw)