Pasang KB Gratis? Bisa Datang Ke Kenduren Mas

526
Budi Agus, Kasie Pemberdayaan Keluarga Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan saat berikan pelayanan di Kenduren Mas di Lapangan Trewung, Kecamatan Grati. Selasa, (2/4/2019).

Grati (wartabromo.com) – Program Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) menghadirkan berbagai pelayanan. Salah satunya, pelayanan pemasangan KB yang diberikan Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP) Kabupaten Pasuruan.

“Pasang langsung di sini, gratis. Kami sudah siapkan tempat khusus untuk pemasangan KB Implan,” ungkap Budi Agus, Kasie Pemberdayaan Keluarga Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan, Selasa (2/4/2019).

Budi juga mengatakan, pelayanan KB yang diberikan dalam Kenduren Mas ini berupa IUD dan Implan.

“Namun untuk IUD kami hanya bisa memberikan fasilitas konsultasi,” tambahnya.

Animo masyarakat sangat tinggi. Lebih dari 30 warga Grati memanfaatkan Kenduren Mas yang hadir di Lapangan Trewung, Kecamatan Grati ini untuk pasang KB.

“Mumpung dekat dan gratis, saya ke sini. Kebetulan sedang mengurus dokumen kependudukan juga tadi,” ujar Rohimah, warga Sumberdawe Sari, Grati.

Kenduren Mas merupakan salah satu program unggulan Pemkab Pasuruan untuk memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat dalam sistem jemput bola. Tak hanya 1 OPD saja yang memberikan pelayanannya, namun 14 OPD hadir dalam waktu dan tempat yang sama yang dapat dimanfaatkan warga dalam mengurus berbagai keperluan di tiap-tiap wilayah kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Program Kenduren Mas tak hanya sampai di sini saja. Pada 10 April 2019 mendatang, program pelayanan jemput bola ini akan hadir di Lapangan Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Jadi bolo jangan sampai ketinggalan yaa! (ptr/may)