Koran Online 22 Feb : Saluran Pabrik Ikan Beji Ditutup Paksa Warga, hingga Bayi ini Diakui “Nemu” di Hutan Argopuro oleh Ibu

917

Beragam peristiwa kami sajikan pada 21 Februari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (22/2/2019). Mulai Saluran Pabrik Ikan Beji Ditutup Paksa Warga, hingga Bayi ini Diakui “Nemu” di Hutan Argopuro oleh Ibu :

  1. Dituding Berbahaya, Saluran Limbah PT Sea Master Beji Ditutup Paksa Warga

    Beji (wartabromo.com) – Saluran limbah pabrik pengolah ikan di Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, ditutup paksa oleh warga, Kamis (21/2/2019). Pihak perusahaan dinilai abai, tak merespon keresahan warga sehingga aksi dilakukan.

    Dengan mengusung sak berisi bahan material bangunan, puluhan warga berbondong-bondong menuju saluran pembuangan limbah pabrik diperkirakan milik PT Sea Master. Simak Selengkapnya.

  2. Setelah Dilahirkan, Bayi ini Diakui “Nemu” di Hutan Argopuro oleh Ibu Kandungnya

    Probolinggo (wartabromo.com) – Penyelidikan polisi terkait penemuan bayi di Dusun Tomangan, Desa Betek Taman, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo mulai menemukan titik terang. Diduga kuat, ibu kandung bayi itu adalah Ruaida (sebelumnya disebut Rowaidah), perempuan yang mengaku menemukannya.

    Kecurigaan polisi, setelah mengaku menemukan bayi di hutan, kondisi Ruaida melemah. Mirip dengan orang yang baru melahirkan. Sehingga, polisi kemudian meminta bantuan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan Ruaida. Simak Selengkapnya.

  3. 11 Pejabat Pemkab Probolinggo Telat Lapor Harta Kekayaan

    Probolinggo (wartabromo.com) – Kepatuhan pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo, terkait pelaporan harta kekayaan patut dipertanyakan. Sebab, pada tahun lalu ada 11 pejabat terlambat mengisi e-LHKPN (Elektronik-Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo Abdul Halim mengungkapkan dari hasil evaluasi dan monitoring tahun 2018, ada 77 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaporkan harta kekayaannya. E-LHKPN itu, untuk periode 2017. Namun, masih ada 11 pejabat telat melapor. Simak Selengkapnya.

  4. Mengkhawatirkan, Konsumsi Air Bersih Warga Pasuruan Cenderung Menurun

    Ilustrasi konsumsi air bersih.

    Pasuruan (wartabromo.com) – Konsumsi air bersih rumah tangga di Kabupaten Pasuruan tahun 2017 sebesar 82,42%. Jumlah ini mengalami penurunan sebesar 13,56% jika dibandingkan tahun 2016.

    Tahun 2016 lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasuruan mencatat konsumsi air bersih rumah tangga mencapai 95,98% dari jumlah penduduk. Jumlah ini terkonversi sebanyak 1.540.774 jiwa. Simak Selengkapnya.

  5. Bromo Aman, BPBD Minta Jangan Dibesar-besarkan

    Probolinggo (wartabromo.com) – Perkembangan kegempaan di Gunungapi Bromo cenderung stagnan yakni tremor dominan 1 milimeter. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo meminta kondisi itu jangan dibuat bombastis.

    Pada Kamis (21/2/2019), tremor menerus (Microtremor) terekam dengan amplitudo 0.5-1 mm (dominan 1 mm). Sementara asap kawah bertekanan lemah-sedang teramati berwarna putih kecoklatan. Dengan ketinggian mencapai 600 meter di atas puncak kawah. Serta tercium bau belerang ringan di sekitar Pos Pengamatan Gunungapi (PPGA) Bromo. Simak Selengkapnya.