Koran Online 19 Januari : Pemkab Diminta Rombak Pegawai Dispendukcapil Pasuruan, hingga 4 Warga Mayangan Tewas Tersengat Listrik

1373

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (19/1/2019). Mulai Pemkab Diminta Rombak Pegawai Dispendukcapil Pasuruan, hingga 4 Warga Mayangan Tewas Tersengat Listrik :

  1. Pemkab Diminta “Bedol Desa” Pegawai Dispendukcapil Pasuruan
Ruang Layanan Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pejabat hingga seluruh jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) diusulkan segera ada perombakan total. Namun, upaya perbaiki layanan kependudukan, yang selama ini banyak dikeluhkan itu, terkendala ketentuan.

Pernyataan adanya perombakan di tubuh instansi layanan kependudukan tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan kepada WartaBromo, melalui sambungan seluler, Jumat (18/1/2019). Simak Selengkapnya.

  1. 4 Warga Mayangan Tewas Tersengat Listrik
Baca Juga :   3 Pemuda yang Diamankan di Pesona Candi Dapat Sabu dari Bandar Dalam Kota

Mayangan (wartabromo.com) – Banjir di di Kelurahan Jati, RT/RW, 02/01, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, membawa korban. Empat orang tewas tersengat listrik, dalam rumah yang kebanjiran.

Keempat korban merupakan dua pasangan suami istri (pasutri), yakni Elista hutahuruk (33), Joko sandi (33), Sriani (50), dan totok (50). Simak Selengkapnya.

  1. Cuaca Ekstrem Landa Kraksaan, Hujan Angin hingga Pohon Tumbang Ganggu Jalur Pantura

Kraksaan (wartabromo.com) – Cuaca ekstrem melanda wilayah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (18/1/2019) malam. Hujan disertai angin kencang, membuat pohon tumbang di jalur pantura Probolinggo-Banyuwangi hingga menghambat arus lalulintas.

Sekitar pukul 19.45 WIB, hujan deras turun di wilayah Kraksaan dan sekitarnya. Hujan deras ini, disertai tiupan angin kencang. Sementara kilatan petir menyambar seakan membelah langit Kraksaan. Petir ini bahkan menyambar tower radio Bromo FM milik Pemkab Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Nelayan asal Kraton Dilaporkan Hilang
Baca Juga :   Koran Online 22 Maret : Piket Nol Lumajang – Malang Tertutup Longsor, hingga Ini Siasat Antrean Berangkat Haji Hampir 30 Tahun
Perahu nelayan Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ditambatkan. (Sumber: ANTARA foto)

Kraton (WartaBromo) – Seorang nelayan asal Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dikabarkan hilang. Oleh warga setempat, peristiwa ini dilaporkan ke satuan polisi air di komplek pelabuhan Kota Pasuruan.

Adalah Sodik (60), nelayan yang dikabarkan hilang itu. Muslimin, warga setempat menuturkan, Sodik berangkat melaut pada Kamis (17/1/2019) sore. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Tempat Wisata Lumajang Wajib Dikunjungi!
Air Terjun Tumpak Sewu. (Foto: Instagram #Nature)

Lumajang (wartabromo.com) – Besok sudah weekend nih. Saatnya melepas penat dan pekerjaan yang selama seminggu ini telah menghantui. Nah, ini dia yang ditunggu. Ada rekomendasi tempat wisata yang seger-seger di Lumajang, untuk bolo warmo. Apa saja nih? Yuk Simak!