Polisi Dalami Kemungkinan Ada Unsur Kesengajaan Kebakaran Gym BJ Perdana

2914

Pasuruan (wartabromo.com) – Api dalam ruang Gun’s Gym Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan dipastikan telah padam. Polisi masih menyelidiki, mencoba mendalami kemungkinan terdapat unsur kesengajaan dalam peristiwa ini.

Tepat pukul 20.30 WIB, mobil PMK Kota Pasuruan meninggalkan lokasi kebakaran. PMK sepertinya telah memastikan, api dapat dijinakkan setelah sebelumnya melakukan pembasahan di Gun’s Gym Hotel BJ Perdana.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan, untuk dapat memastikan penyebab kebakaran.

Hanya saja, dari keterangan awal yang dicatatnya sementara ini, alat sauna rusak diduga jadi penyebab si jago merah mengamuk.

“Info awal, karena alat sauna rusak sampai kemudian terjadi kebakaran,” ujar Rizal, Rabu (24/10/2018).

Dilanjutkannya, api saat itu cepat menyebar lantaran menyambar material mudah terbakar, diantaranya tumpukan kardus-kardus di dalam gym.

Dari berbagai pengakuan sejumlah warga, api tidak dapat segera dipadamkan, gara-gara Apar (alat pemadam ringan) tak berfungsi dengan baik.

“Nyemburnya itu kecil banget, cuman tiga tabung (Apar) saja kayaknya yang bisa,” ujar seorang warga.

Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, selain telah mengamankan lokasi kebakaran.

Meski telah mencatat dugaan awal kebakaran, polisi juga masih perlu melakukan pendalaman, terutama untuk mengungkap kemungkinan terdapat unsur kesengajaan, dalam kebakaran Gun’s Gym Hotel BJ Perdana. (ono/ono)