Ditinggal Kenduri, Rumah Warga Nguling Terbakar

1710

Nguling (wartabromo.com) – Ditinggal kenduri, sebuah rumah di Kecamatan Nguling, terbakar, Sabtu (8/9/2018). Lupa matikan bara api tungku di dalam dapur, diduga jadi penyebab kebakaran.

Peristiwa kebakaran rumah diketahui milik seorang warga yang biasa dipanggil Gus Jakfar, di Dusun Wareng, Desa/Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Sejumlah warga mengungkapkan, peristiwa kebakaran menjelang isya’ itu, terjadi tanpa diduga-duga. Saat itu, api sudah terlihat membesar di bagian dapur.

Warga pun langsung ramai-ramai mencoba memadamkan api. Hanya saja, mereka cukup kewalahan, karena alat-alat yang digunakan untuk jinakkan api, hanya sebatas ember dan slang pompa air berukuran kecil. Belum lagi, angin kencang malam itu, juga membuat warga semakin panik.

Baca Juga :   Jamaah Aboge Probolinggo Shalat Ied Hari Ini

Kobaran api mulai merembet ke ruang tengah. Tensi upaya pemadaman kian dipercepat. Hampir seluruh warga sekitar rumah terbakar, melibatkan diri, melawan amukan si jago merah.

Rupanya kerja keras itu terbayar. Lebih satu jam, bara api berangsur-angsur mulai mengecil hingga kemudian, dapat benar-benar dipadamkan,

“Tadi memang lagi masak. Kan pakai tungku. Tapi ditinggal,” kata Yuni, salah satu tetangga korban.

Dilanjutkan Yuni, dalam keadaan bara tungku menyala, rumah ditinggal dan dibiarkan dalam keadaan kosong. Saat itu Gus Jakfar, terpaksa meninggalkan rumah karena harus memenuhi undangan kenduri, setelah istrinya terlebih dahulu keluar rumah.

Dipastikan tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun, Gus Jakfar harus menanggung kerugian materi, yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (ono/ono)