Berbahaya, Tiang Listrik Nyaris Roboh di Jalur Pantura

1770
Membahayakan - Tiang listrik di jalur Pantura, tepatnya di Blawi Kabupaten Pasuruan nyaris roboh hingga membahayakan warga. Foto: istimewa.

Bangil (wartabromo.com) – Sebuah tiang listrik nyaris roboh ke tengah jalan raya Blawi, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/7/2018). Polisi pun menutup dan berlakukan sistem contra flow di jalur Pantura jurusan Banyuwangi-Surabaya itu.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, tiang listrik milik PLN itu, mulai diketahui “ndoyong” sekitar pukul 03.00 WIB, dinihari tadi.

Kondisi tiang listrik, disebut cukup membahayakan, karena dengan kemiringan itu bisa sewaktu-waktu roboh dan menimpa apapun yang ada di bawahnya. Terlebih, posisi tiang listrik berada tepat di depan rumah salah satu warga, selain memang berada di pinggir jalan raya.

“(Kondisinya) cukup rawan,” kata Iptu Marti.

Itulah kemudian, polisi langsung berupaya melakukan pengamanan lalu lintas, dengan menerapkan sistem contra flow.

[Simak Videonya : Berbahaya, Tiang Listrik Nyaris Roboh di Jalur Pantura]

Polisi menutup seluruh bahu jalan sisi selatan jalur Pantura jurusan utama Banyuwangi-Surabaya itu. Sehingga seluruh kendaraan terpaksa melintas di jalan sisi utara.

Saat ini, petugas PLN dibantu pihak kepolisian mencoba memperbaiki tiang listrik yang saat ini masih dalam posisi mengakhawatirkan.

Belum diketahui secara pasti penyebab, tiang listrik ini, hingga nyaris roboh ke tengah jalan. Sementara dari berbagai sumber, upaya perbaikan tiang listrik itu, berakibat adanya pemadaman untuk sebagian wilayah, tempat tiang listrik roboh. (ono/ono)