Rem Blong, Bus Pariwisata Sasak Mobil Kijang di Prigen

887

Prigen (wartabromo.com) – Rem blong, sebuah bus pariwisata menabrak mobil kijang di jalan raya Taman Safari, tepatnya di Dusun Sekar, Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, sabtu (14/04/2018). Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kedua kendaraan mengalami kerusakan parah.

Menurut informasi yang di dapatkan wartabromo.com, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 17:30. Sopir bus Ali Masrukin, (32), asal Kecamatan Megalu, Kabupaten Jombang mengaku, saat itu ia bersama rombongan karyawan pabrik sedang dalam perjalanan pulang ke Surabaya. Namun tiba – tiba saat di jalan turunan, bus tidak dapat dikendalikan.

“Di depan saya ada kendaraan mobil dan roda dua sama – sama turun. Lalu saya banting setir ke kanan,” kata Masrukin

Baca Juga :   Bupati Tantri Berbagi Tips Jadi Wanita Hebat dengan Siswa SMA

Saat banting setir itulah, bus bernopol L-7708-UA ini menabrak kijang nopol N-1118-VE yang sedang berhenti di bahu jalan itu.

Dijelaskan kemudian, sopir mobil Nasrullah (32) warga Gelatik, Desa Glagah  Sari, Kecamatan Sukorejo, mengaku saat itu ia hendak berangkat kondangan bersama keluarga. Nasrullah mengaku kaget saat sesuatu yang keras menghantam bagian depan mobilnya yang diketahui merupakan bus pariwisata.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Saiful Anam mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

 

“Penumpang bus berjumlah 40 orang berhasil di evakuasi setelah sholat Maghrib,” Kata Iptu Saiful.

Sedangkan, Korban selamat di dalam mobil kijang, diantaranya, Khoirul illah (19), Ubaidilla(4), Nuriyani (32).

Baca Juga :   Diduga Serangan Jantung, Peserta Lomba Lari Ultra Trail Bromo Meninggal Dunia

Sementara itu, karena rusak parah pada bagian depannya, kerugian material yang dialami mobil kijang sebesar Rp 25 Juta, lalu untuk bus mengalami kerugian Rp5 Juta.(fik/may)