2 Peserta Absen dalam UNBK untuk SMK di Pasuruan

568

Pasuruan (wartabromo.com) – Dua siswa absen selama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa-siswi SMK Negeri/swasta di Kota dan Kabupaten Pasuruan. Untuk dapat melengkapi, kedua siswa peserta UNBK bisa menyusulnya di waktu yang telah ditentukan.

Kedua peserta absen dalam ujian tersebut adalah Sari Agustina, siswi SMK Trisakti Beji, Kabupaten Pasuruan dan Danang Amisyahtama, siswa SMK Negeri 2 Kota Pasuruan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur untuk Kota dan Kabupaten Pasuruan, Indah Yudiani mengatakan, ketidakhadiran dua pelajar tersebut terlihat dari data yang termonitor di Sistem Ujian Nasional Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur. Diketahui UNBK untuk SMK, hari ini telah selesai digelar.

Dijelaskan, untuk Sari hanya hadir ketika unas mata pelajaran Bahasa Indonesia. Tapi tidak hadir ketika ujian Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Sedangkan Danang tidak hadir dalam Unas Bahasa Indonesia dan Matematika. Satu pelajaran satu hari ujian.

“Jadi, Sari absen 3 hari dan danang 2 hari,” terang Indah saat dihubungi via telpon, Jumat (05/04/2018).

Meskipun tidak hadir, kedua pelajar masih diberi kesempatan untuk mengikuti ujian susulan. Dituturkan, susulan dijadwalkan pada 17 april 2018 untuk mata ujian Bahasa Indonesia dan Matematika; dan 18 April 2018 untuk mata ujian Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

“Ini kesempatan kedua dan terakhir. Kalau tidak hadir berarti tidak bisa menerima ijazah karena tidak punya nilai ujian akhir. Maka dari itu, saya mengajak kedua pelajar dan sekolah untuk juga memotivasi dan mendampingi. Karena saya belum tahu tidak hadirnya kenapa, apakah sakit atau tanpa keterangan,” pungkas Indah. (mil/ono)