Cetak Gol di Laga Perdana Persekabpas, Ini Kata Faruq

545

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas mengawali pertandingan Liga 3 Jawa Timur 2018 dengan kemenangan 3-0 atas tuan ruma Putra Jombang (1/4/2018) kemarin. Sang kapten, Muhammad Faruq berkontribusi atas gol-gol yang tercipta pada laga tersebut.

Gol pertama Persekabpas di stadion Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo, berawal dari kakinya. Umpan lambung yang ia lepaskan gagal diantisipasi dengan baik oleh bek lawan, hingga terciptalah gol bunuh diri.

Gol kedua The Lassak terjadi atas keahliannya dalam melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Ia mampu mengelabui dua bek lawan sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang gagal dijangkau penjaga gawang lawan.

Baginya kemenangan Persekabpas lebih penting ketimbang gol yang ia ciptakan.

“Semoga bisa membawa persekabpas berprestasi saja mas, soal gol itu nomor kesekian, yang penting tim menang,” ujar Faruq.

Penampilan Faruq sebagai Playmaker Laskar Sakera memang patut diapresiasi. Duetnya bersama Misbahul Huda di lini tengah membuat ia lebih lebih leluasa membagi bola.

Bermain dengan formasi 4-1-4-1, membuat peran gelandang cukup vital. Selain sebagai pemutus serangan lawan, juga sebagai lini kedua ketika memulai serangan.

Pada pertandingan pertama Persekabpas mampu membungkam tim tuan rumah Putra Jombang dengan skor telak 3-0. Pada laga selanjutnya, tim arek-arek Laskar Sakera akan menghadapi Probolinggo United pada 4 april mendatang di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo. (wil/ono)