Jebol Akibat Lalu-lalang Truk Tol, Jembatan Grati Diperbaiki

509

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Jembatan di Desa Gartitunom, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan diperbaiki. Jembatan penghubung desa ini, sebelumnya jebol, setelah tak mampu menahan lalu lalang truk proyek tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro).

Dari sejumlah informasi, perbaikan jembatan desa yang jebol tersebut, dimulai sejak Senin (29/1/2018) kemarin, setelah beberapa warga mengeluh lantaran khawatir, selain merasa kesulitan untuk beraktifitas.

Beberapa pihak mengatakan, perbaikan ini merupakan prakarsa Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU). Selanjutnya, pihak tol Paspro diajak bersama-sama melakukan perbaikan.

Jembatan ini jebol pada sebagian sisi, seluas 3X1 meter dan dikatakan hanya merusak aspal, karena pondasi jembatan terbilang masih utuh.

“Pihak tol siap berpartisipasi, memenuhi sebagian material,” kata Hari Apriyanto, Selasa (30/1/2018).

Namun demikian, perbaikan ini bersifat darurat dan sementara. Untuk memperkuat bangunan jembatan, pihaknya memastikan akan melakukannya nanti setelah proyek tol usai, sehingha tidak ada lagi aktifitas truk.

Tidak disebutkan berapa target pengerjaan perbaikan jembatan ini. Hari hanya memastikan, keberadaan jembatan ini cukup vital, sehingga harus secepatnya diselesaikan.

Jembatan di desa Gratitunon ini merupakan akses utama warga, salah satunga menuju wilayah Kota Pasuruan. Namun, jembatan yang berada dekat Mapolsek Grati ini mengalami kerusakan, warga harus berputar cukup jauh, terutama bagi mereka pemilik kendaraan roda empat. (ono/ono)