Tiga Bulan Kedepan, Beras di Pasuruan Masih Aman

528

Pasuruan (wartabromo.com) – Bulog subdivre Malang-Pasuruan memastikan, persediaan beras aman hingga tiga bulan kedepan. Tercatat, sebanyak 7.000 ton masih tersimpan di gudang bulog saat ini.

Kepala Bulog Subdivre Malang-Pasuruan, Diana Paramita menjelaskan, ribuan ton beras tersebut tersimpan di empat gudang yang ada di wilayah Malang dan Pasuruan.

“Sampai hari ini masih aman. Persediaan di gudang masih mencapai sekitar 7.000 ton beras,” tandas Diana Paramita, Kamis (25/1).

Kepala Bulog yang akrab dipanggil Mita ini memastikan aman, setelah melakukan perhitungan persediaan, didasarkan pada jumlah beras yang keluar dari keempat gudang selama Januari hingga Februari berjalan nanti.

Dilanjutkan, bila sampai sejauh ini, pendistribusian beras pada keempat gudang Bulog yang ada di Malang dan Pasuruan itu, diperkirakan mencapai 3.800 ton.

Dengan pendistribusian pada Januari dan Februari ini, diartikan persediaan yang ada masih mencukupi hingga musim panen pada Maret nanti.

‘Sehingga persediaan beras yang tersisa sekitar 7.000 ton, masih mencukupi kebutuhan warga hingga Juni mendatang,” tambahnya.

Diungkapkan Mita, musim panen pada Maret nanti, biasanya menjadi kesempatan Bulog untuk menambah kembali persediaan beras. Diantaranya disebutkan, Bulog akan menyerap kembali gabah dari petani sesuai harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Makanya, sebelum persediaan habis, kami pastikan persediaan beras di gudang-gudang kami akan terisi kembali,” katanya. (hrj/ono)