Diduga Mesin Press Terlalu Panas, Pabrik Konveksi di Rejoso Terbakar

1356

Rejoso (wartabromo.com) – Sebuah Pabrik yang bergerak dibidang konfeksi PT. Putrateja Sempurna di Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan, Jumat (3/3/2017) malam.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com dilokasi, insiden tersebut pertamakali diketahui oleh seorang karyawan yang sedang bekerja ship malam yang diduga api berasal dari tempat mesin pres pemotong kain sekitar Pukul 21.30 WIB.

Mengetahui ada percikan api yang perlahan menyebar dengan cepat, lantas ia langsung meminta pertolongan kepada karyawan lain yang saat itu masih berada di pabrik.

“Tadi kejadiannya sekitar jam setengah sepuluhan api dari ruangan mesin pres langsung menyebar,” kata Ismail (30), salah seorang saksi.

IMG-20170303-WA0299

Ia menuturkan, api sempat dipadamkan dengan air oleh para karyawan. Namun, api tak kunjung padam sebab didalam pabrik banyak bahan yang mudah terbakar.

Baca Juga :   Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Raya Purwosari Bertambah Menjadi Dua Orang

“Iya sudah dicoba dipadamkan, tapi api gak bisa padam kan didalam banyak bahan yang mudah terbakar,” ungkapnya.

Api yang menjalar makin besar membuat pihak pabrik berinisiatif untuk memanggil mobil pemadam kebakran. Namun, api masih terus menjalar hingga pihak pemadam kebakaran terpaksa menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran kelokasi.

Kapolsek Rejoso AKP Teguh P mengatakan, dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh mesin press yang kepanasan sehingga menyebabkan kain yang masih melalui proses pemotongan terbakar.

“Untuk sementara dugaan awal penyebabnya adalah dari mesin pres yang terlalu panas. Untuk selanjutnya kita masih mendalami dan melakukan penyelidikan,” ungkapnya. (ros/yog)