Warga Pasuruan Gelar Sholawat dan Dzikir Akbar untuk Keselamatan Bangsa

240

Pasuruan (wartabromo) – Pemerintah Kota Pasuruan mengajak masyarakat berdoa bersama untuk keselamatan bangsa. Doa bersama dikemas dalam acara Sholawat dan Dzikir Akbar tersebut digelar di lapangan depan GOR Untung Suropati, Jalan Sultan Agung, Pasuruan, Rabu (23/11/2016) malam.

Tak kurang 1.500 warga mengikuti acara tersebut. Meski sebelumnya sempat turun hujan namun antusiasme warga tetap tinggi.

Tenda besar yang disediakan di lapangan GOR penuh oleh warga baik pria, wanita dan anak-anak. Selain sholawat dan dzikir, juga diisi ceramah agama.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, yang hadir dalam acara mengatakan doa bersama dilakukan untuk menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuannya agar masyarakat Pasuruan kondusif, pembangunan makin maju dan insyaAllah pemerintahan kami selama 5 tahun ke depan diridhoi Allah,” kata Teno.

Teno juga berharap agar kondisi negara dan bangsa selalu aman dan kondusif. “Kita juga mendoakan supaya nanti ke depan tidak ada makar di agenda demo 2 Desember,” tandasnya.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki, Kepala Kesbangpol Hardi Utoyo dan sejumlah pejabat.

“Kami berharap sholawat dan dzikir akbar menjadi agenda rutin setiap tahun,” kata Teno. (fyd/fyd)