Tangis Haru Warnai Kedatangan Calon Jamaah Haji dari Filipina

697

Pandaan (wartabromo) – Tangis haru menyeruak saat rombongan 10 orang calon jamaah haji yang ditahan oleh imigrasi Filipina tiba di halaman kantor Kecamatan Pandaan, Minggu (4/8/2016) malam.

Rombongan yang dijemput secara khusus dari Bandara Juanda Surabaya oleh Pemkab Pasuruan tersebut tiba sekitar pukul 22.00 Wib dengan menggunakan minibus Pariwisata milik Pemkab Pasuruan.

Mereka disambut langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf serta para keluarga yang sejak sore telah berkumpul untuk menantikan kedatangan para calon jamaah haji yang berencana berangkat lewat negara Filipina tersebut.

Tangis haru pun pecah saat sejumlah keluarga melihat para jamaah turun dari atas mobil. Mereka pun berangkulan dan melepas rindu sambil terus berderai air mata.

Baca Juga :   Selain Bangga, Gus Irsyad Beri Bahan Referensi Sarasehan Tani

IMG_20160904_222520Tampak wajah penuh lelah tergurat dari wajah para calon jamaah haji yang gagal berangkat tersebut. Rata – rata dari mereka sudah berusia lanjut dan dirangkul untuk bisa berjalan.

“Tolong dikasih jalan. Biarkan beliau – beliau ini istirahat sebentar di dalam (Kecamatan), ” teriak Bupati.

Pihak Kecamatan sendiri telah menyiapkan sajian makan malam bagi para jamaah yang telah menempuh perjalanan cukup jauh. Sebelumnya akhirnya mereka dibawa pulang ke rumah masing – masing.

“Alhamdulillah yang penting sudah selamat dan bertemu anak cucu, ” kata Sumiati, salah seorang calon jamaah haji asal Desa Dayurejo Kecamatan Prigen, Pasuruan. (yog/yog)