Anggaran Rp99 Juta Disiapkan untuk Renovasi TMP Bangil

1000

TMP BangilBangil (wartabromo) – Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangil yang berada di Jl Dr Soetomo, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 99 juta untuk merenovasi TMP tersebut, khususnya joglo depan dan gerbang masuk makam .

Yoyok Heri Sutjipto, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pasuruan mengatakan, secara bertahap pihaknya akan terus melakukan pembenahan TMP Bangil hingga terlihat bersih dan representative.

“TMP ini adalah makamnya para pahlawan, jadi harus diperhatikan betul, karena berkat jasa mereka lah juga, kita ikut merdeka dan merasakan hasil pembangunan seperti sekarang ini,” kata Yoyok di sela-sela kesibukannya, Jumat (8/7/2016).

Ditambahkannya, pengerjaan renovasi tersebut memakan waktu 3 bulan, dan dimulai sejak tanggal 3 Juni Lalu. Yoyok berharap setelah proyek tersebut selesai, wajah TMP Bangil lebih indah dan sedap dipandang.

“Apalagi sebentar lagi juga bulan Agustus, pasti banyak momen ziaran untuk menghormati para pahlawan yang dimakamkan di sini,” imbuhnya. (mil/fyd)