Himpunan Asosiasi IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan Resmi Dibentuk

525

IMG-20160603-WA0071Bangil (wartabromo) – Kebersamaan masyarakat secara mandiri untuk menghadapi tantangan MEA ke depan memunculkan semangat untuk membentuk himpunan asosiasi IKM dan UKM di Kabupaten Pasuruan.

Pantauan wartabromo, pembentukan dan pelantikan himpunan asosiasi IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan dilaksanakan di halaman Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan dan dihadiri oleh Asisten II Abdul Munif serta Ibu Bupati Pasuruan yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, Jumat (3/6/2016) siang.

“Kami ingin menata kebersamaan dengan para pelaku IKM dan UKM di Kabupaten Pasuruan melalui Himpunan Asosiasi ini, “Kata Ridwan, Ketua Himpunan Asosiasi IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan usai dilantik.

Menurutnya, untuk menumbuhkan semangat kemandirian diperlukan pula kebersamaan dari semua pihak termasuk para pelaku IKM dan UKM yang tersebar di Kabupaten Pasuruan.

IMG_20160603_154031Hal yang sama juga disampaikan oleh Panitia pelaksana kegiatan pelantikan himpunan asosiasi IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan, Agus Suyanto yang mengaku sangat mengapresiasi semangat kebersamaan yang dilakukan oleh sejumlah asosiasi IKM dan UKM untuk menghadapi pasar bebas yang sudah ada di depan mata. Asosiasi IKM dan UKM ini meliputi Asosiasi Konveksi, Boneka, Aspendir, logam, Hasil laut, Batik, Mamin, ATBM, Kulit, Handicraf.

“Ini adalah semangat yang luar biasa untuk memajukan industri kecil menengah. Bukti bahwa teman – teman IKM dan UKM di Kabupaten Pasuruan bersinergi untuk mendukung kemajuan Perekonomian di Kabupaten Pasuruan, ” kata Agus Suyanto didampingi Ketua Asosiasi ATBM, Samsul Arifin.

Pelantikan pengurus himpunan asosiasi IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan diwarnai pula dengan kegiatan fashion show dari para model yang memperagakan busana karya para pengrajin serta menunjukkan produk – produk buatan asosiasi IKM dan UKM Kabupaten Pasuruan. Tak hanya itu, sejumlah pengurus himpunan asosiasi juga menampilkan aksi teatrikal berjudul ‘aku cinta produk Pasuruan’. (yog/yog)