Abaikan Quick Count, BERHASIL Tetap Optimistis Menang

757
Sekretaris Tim Pemenangan BERHASIL, Ismail Marzuki, dalam keterangan pers menyikapi hasil quick count yang dirilis sejumlah lembaga survei. WARTABROMO

Pasuruan (wartabromo) – Tim pemenangan BERHASIL sepertinya tak terlalu peduli dengan hasil sejumlah lembaga survei yang mengunggulkan pasangan lain. Selebihnya, pasangan ini masih optimistis mendapatkan kemenangan dalam pilkada Kota Pasuruan.

“Ya kami nggak pesimis, nunggu aja real (real count) resmi dari KPU,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan BERHASIL, Ismail Marzuki, dalam keterangan pers menyikapi hasil quick count yang dirilis sejumlah lembaga survei itu.

Seperti diketahui, dalam quick count, Avemedia Research dan Suropati Community, pasangan Iya (Yus Samsul Hadi Subakir – Agus Wibowo) meraih 1,53 persen suara. Kemudian pasangan SEHaT (Setiyono – Raharto Teno Prasetyo) mendapat 55,73 persen suara. Sedangkan BERHASIL, mendapatkan 42,74 persen.

Baca Juga :   Kadispendik Janji SD Plafon Reot Diperbaiki Tahun Depan

Menurut Ismail, meski hasil quick count mengunggulkan pasangan lain, namun, hal itu belum bisa menjadi cerminana bahwa pasangan BERHASIL kalah. Karena itu, pihaknya memilih untuk menunggu rekapitulasi resmi KPU Kota Pasuruan yang dihelat pada rentang tanggal 10-15 Desember .

Pihaknya memastikan untuk menghargai apapun hasil rekaputulasi KPU nanti. Karena, hasil pilkada itu merupakan cerminan dari pilihan warga kota pasuruan. “Apapun hasilnya, itulah yang menjadi pilihan warga Kota Pasuruan,” katanya. (saw/rur)