Perindo Berikan 10.000 Bibit Lele untuk Warga Sukorejo

304
Seketaris Eksternal DPD Perindo Kabupaten Pasuruan, Asmui dan Seketaris DPC Perindo Sukorejo, menyerahkan 10.000 bibit lele ke UKM Sodaqoh binaan DPC Prindo Sukorejo./WARTABROMO

Sukorejo (wartabromo) – DPD Partai Perindo Kabupaten Pasuruan terus membangun kemandirian warga secara ekonomi sehingga taraf kehidupannya meningkat. Salah satunya dengan Program UKM Sodaqoh.

DPD Perindo Kabupaten Pasuruan hari ini, Senin (26/10/2015), memberikan Program UKM Sodaqoh ke warga Sukorejo melalui DPC Perindo Sukorejo. Dalam kesempatan tersebut, diberikan 10.000 bibit lele. Penyerahan bibit lele dilakukan Seketaris Eksternal DPD Perindo Kabupaten Pasuruan, Asmui dan Seketaris DPC Perindo Sukorejo.

“Kami sudah mempunyai 8 binaan UKM Sodaqoh di Kecamatan Sukorejo. 7 diantaranya sudah berjalan. Kami berikan sesuai urutan pendaftar,” kata Asmui.

Asmui mengatakan, pihaknya akan terus membina dan memberikan stimulus untuk UKM Sodaqoh. “Jika usaha UKM sudah lancar, kita ajak peserta untuk bersodaqoh ke warga yang sangat membutuhkan,” ujar Asmui.

Asmui menegaskan, Program UKM Sodaqoh diharapkan jadi embrio UKM Jalin Kasih yang mana Perindo akan menyalurkan penyertaan modal dan pelatihan management serta kelola pasar.

“Kita fokus pada program sosial dan pemberdayaan masyarakat agar bisa mandiri,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pasuruan, Bambang Heri Purnomo, mengungkapkan partai yang diketuai pengusaha media, Hary Tanoesoedibjo tersebut akan konsisten dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Perindo tidak mau menjadi partai yang hanya bekerja 5 tahun sekali saat masa kampanye pemilu. Perindo ingin benar-benar mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan dengan terus mencoba peka terhadap kehidupan sosial rakyat serta berperan aktif mendorong UKM rakyat. Kita akan bantu rakyat dalam hal pelatihan dan pemasaran produk melalui jaringan Perindo,” terang Bambang, terpisah.

Program UKM Sodaqoh, kata Bambang, juga dilakukan di kecamatan-kecamatan lainnya. “Semoga rakyat merasakan manfaat dan jatuh cinta pada Perindo,” tutupnya. (*)