Imsak Berkumandang, Kebakaran di Bukir Dipadamkan

787

kebakaran-pasuruanGadingrejo (wartabromo) – Setelah hampir tiga jam berjibaku, kebakaran yang menimpa Toko dan gudang Mebel Faisol di Dusun/Kelurahan Bukir Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan akhirnya berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Pantauan wartabromo di lokasi, kobaran api berhasil dipadamkan saat waktu imsak atau sekitar pukul 04.10 wib oleh 4 unit mobil PMK yang didatangkan ke lokasi kejadian yakni 2 unit mobil PMK milik Pemkot dan 2 unit PMK dari Kabupaten Pasuruan.

Pemadaman api yang melalap habis gudang mebel tersebut memang terbilang cukup sulit. Pasalnya, api berkobar sangat cepat lantaran bahan yang tersimpan di dalam gudang mudah terbakar.

Baca Juga :   Bom Meledak di Pogar, Terduga Pelaku Pernah Dihukum 5 Tahun dalam Kasus Teror

“Banyak mebel kayu dan bahan spon di dalam mas, jadi cepet terbakar,”ujar seorang wanita warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Petugas pemadam kebakaran terutama yang berasal dari PMK Kota Pasuruan sempat kuwalahan lantaran api berkobar sangat besar. 1 Unit mobil PMK milik Pemkot Pasuruan bahkan tak mampu untuk menjinakkan api sehingga terpaksa mendatangkan 1 unit mobil PMK lainnya yang usia mobilnya sudah sangat tua.

Beruntung, 2 unit mobil PMK dari Pemkab Pasuruan segera meluncur dan berhasil membantu memadamkan api selang beberapa jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah. (yog/yog)