Sapi Ngamuk Sebelum Dilombakan, Pria ini Pingsan Terinjak-Injak

667

karapan sapi pasuruanPanggungrejo (wartabromo) – Junaidi (34) warga Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo terpaksa dilarikan ke RSUD Dr. R Soedarsono Kota Pasuruan setelah jatuh pingsan lantaran terinjak-injak sapi di arena lomba karapan sapi piala Walikota Pasuruan Cup ke-3, Minggu (25/1/2015) siang.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, kejadian naas ini terjadi sesaat sebelum perlombaan karapan sapi babak 6 besar di lapangan Panggungrejo Kota Pasuruan ini dimulai. Korban yang juga anggota tim salah satu peserta ini sedang bersiap di garis start bersama ketiga peserta lainnya bersama sapi-sapi andalannya.

Naasnya, sebelum peserta mengambil langkah start, tiba-tiba sepasang sapi miliknya mengamuk dan menabrak garis pembatas yang terbuat dari bambu serta menginjak-injak dirinya. Tak pelak, pria yang mengaku hanya bertugas merawat sapi tersebut langsung jatuh pingsan tak sadarkan diri.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Beri Dana 1 Juta Untuk Warganya yang Meninggal

“Tolong segera dibawa ke rumah sakit, “teriak salah seorang warga yang begitu cemas melihat kondisi korban yang tak sadarkan diri.

Sayangnya, pihak panitia agaknya kurang siap untuk melakukan pertolongan pertama terhadap korban. Beruntung, seorang anggota Babinsa terpaksa mengambil langkah sigap dan segera membawanya ke luar arena selanjutnya di bawa ke IGD RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk segera mendapatkan pertolongan.

“Kejadian kayak gini sudah dua kali. Kemarin (Sabtu,red) ya ada. Tapi ini parah,” kata Adi, salah seorang penoton.

Lomba karapan sapi ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot setempat dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pasuruan ke-229.

Dalam lomba ini pihak panitia membaginya dalam 2 bagian yakni babak penyisihan yang dimulai Sabtu (24/1/2015) kemarin dan dibuka secara langsung oleh Walikota Pasuruan, Hasani serta Babak 6 besar bagi sapi pemenang dan kalah yang diselenggarakan pada Minggu (25/1/2015) hari ini. (yog/yog)