Rem Blong, Truk Tronton Sasak Warung di By Pass Pandaan

289
truk-tabrak-warung-pandaan
Truk tronton sasak warung di By Pass Pandaan, Jum’at (24/1/2014) / ryn

Pandaan (wartabromo) – Akibat mengalami rem blong, sebuah truk jenis tronton tanpa muatan menabrak warung milik salah seorang warga di Jalan raya by pass Pandaan, Jum’at (24/1/2014) sore. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, Truk tronton nopol B-9342-BEU yang dikemudikan oleh Santoso (32) warga Desa Gunem Rt 003/ Rw 003 Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tersebut melaju dari arah Surabaya menuju Malang. Namun sesampainya di simpang tiga taman dayu, truk yang hendak mengisi muatan air mineral di salah satu perusahaan air minum di Desa Karangjati Pandaan tersebut tiba-tiba mengalami rem blong.

Tak pelak, kondisi jalan yang sedikit menurun, berkelok serta banyak kendaraan yang sedang berhenti di traffic light membuat sang sopir memilih untuk membanting stir ke arah kiri dan menabrak sebuah warung milik Giman (58) warga setempat yang lokasinya berada di pinggir jalan.

“Kalau tidak banting ke kiri mungkin saja truk saya akan menabrak kendaraan di depannya dan bisa karambol dengan kendaraan lain,” ujar sang sopir truk, Santoso yang berhasil selamat.

Kaposlantas Pandaan, Aiptu Sugiardi kepada wartabromo mengatakan,  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapi puluhan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, namun warung milik warga mengalami rusak parah dan roboh bagian depannya,” tegas Aiptu Sugiyardi. (ryn/yog)