Ada Gerakan Bangil Bersih, Alun – Alun Dipadati Warga

327
Ditengah Massa - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf beserta istri saat melepaskan ribuan warga Bangil dalam Gerakan Bangil Bersih, Sabtu (9/11/2013) / yogi
Ditengah Massa - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf beserta istri saat melepaskan ribuan warga Bangil dalam Gerakan Bangil Bersih, Sabtu (9/11/2013) / yogi
Ditengah Massa – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf beserta istri saat melepaskan ribuan warga Bangil dalam Gerakan Bangil Bersih, Sabtu (9/11/2013) / yogi

Bangil (wartabromo) – Ribuan warga dan pelajar se-Kabupaten Pasuruan tumplek blek di Alun-alun Bangil, Pasuruan, Sabtu ( 9/11/2013). Mereka sengaja membanjiri alun-alun Bangil untuk mengikuti gerak jalan sehat ‘mlaku bareng’ dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke- 1084.

Tak hanya mlaku bareng, kegiatan tersebut sekaligus sebagai upaya gerakan bangil bersih yang dicanangkan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Sambil Mlaku bareng, ratusan warga mencangklong kantong sampah untuk memungut, sampah-sampah yang ditemuinya di sepanjang jalan yang dilaluinya.

“Kita ingin menyadarkan masyarakat agar berbudaya bersih dan budaya malu kalau lingkungannya kotor,” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pada wartabromo.

Para peserta ‘Mlaku Bareng’ tersebut mengambil dua rute yakni Rute alun-alun Bangil – jalan lumba lumba – jalan ikan salim, gempeng dan finish di Alun -alun Bangil.

“Gerakan Bangil bersih ini akan diteruskan dengan kegiatan bersih-bersih setiap hari jum’at di masing-masing Kelurahan, ” jelas Bupati yang sangat berharap agar Adipura nantinya tidak sekedar Adipura-pura.

Tak hanya kegiatan Jalan Sehat, sejumlah kegiatan lainnya pun turut menyemarakkan gerakan Bangil bersih seperti lomba mewarna dan lomba pungut sampah terbanyak. (yog/yog)