Petualangan Pencuri Sapi Berakhir, Tewas Mengenaskan Dihajar Warga

306

Lekok (wartabromo) – Petualangan Marsop Taslim (32), spesialis pencuri hewan berakhir. Ia meregang nyawa dihajar puluhan warga saat aksinya mencuri sapi di Desa Alastlogo Kecamatan Lekok terpergok.

“Kejadiannya pukul 03.00 WIB. Petugas ke lokasi dan dia sudah meninggal di tegalan sawah,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bambang Sugeng, Senin (21/10/2013).

Bambang mengatakan Taslim (32), warga Desa Kapasan Kecamatan Nguling merupakan sepsialis pencuria hewan. Aksi yang memuat nyawanya melayang dini hari tadi merupakan yang ke sekian kali. Petualanga pria tiga istri ini berakhir di tangan warga.

Aksi hajar massa ini bermula saat Taslim mencuri sapi milik warga Alastlogo. Mulanya ia berhasil membawa sapi keluar dari kandang. Namun di tengah perjalanan, sapi yang dicurinya lepas dan kabur. Suasana menjadi gaduh. Sapi kabur memancing perhatian warga.

Seorang warga langsung memukul kentongan dan berteriak ada maling. Tak berselang lama, puluhan warga mengejar Taslim. Sempat kabur, warga akhirnya berhasil mengepung Taslim. Warga yang terlanjur marah tidak memberikan kesempatan padanya membela diri. Mereka spontan menghajar Taslim hingga tewas.

Taslim tewas dengan luka parah di sekujur tubuhnya. Petugas kemudian membawa mayat korban ke kamar mayat RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

“Taslim merupakan residivis spesialis pencuri hewan,” tandas Bambang. (ryn/fyd)