Minibus Rombongan Peziarah Vs Truk, 2 Kritis 8 Luka Berat

265
Korban luka dirawat di RSUD Tongas, Probolinggo/ G Arif Subagyo

Nguling (wartabromo) – Kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura tepatnya di Jalan raya Sedarum, Kecamatan Nguling, Pasuruan, Kamis (17/10/2013) malam.

Minibus pengangkut rombongan peziarah bertabrakan dengan truk pengangkut pasir dari arah berlawanan. Akibatnya 2 penumpang minibus kritis dan 8 lainnya mengalami luka berat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, kecelakaan terjadi saat mobil Isuzu Elf bernomor polisi W 7021 AE yang disopiri Soleh (30) melaju dari arah Pasuruan menuju Probolinggo.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba seorang pengendara motor pengangkut rumput memotong jalan untuk menyeberang. Akibatnya, sang sopir pun membanting stir ke arah kanan sehingga tabrakan antara minibus dengan truk pengangkut pasir dari arah berlawanan pun tak terhindarkan.

Dua orang penumpang dinyatakan kritis dan dilarikan ke rumah sakit saiful Anwar Malang, sementara 8 orang lainnya mengalami luka berat yakni Jumanto (40), Juani (35), Sunalam (45), Tihami (43), Pak Suripah (50), Bu Suripah (50), Hotim (30) dan Halimah (35).

“Para korban luka di bawa ke rumah sakit Probolinggo,” ujar salah seorang petugas Poslantas Sedarum.

Sayang, truk pengangkut pasir yang menabrakan mini bus tersebut kabur usai terjadinya tabrakan. (yog/yog)