Terdengar Ledakan Keras Saat Kebakaran, Warga Sekitar Pabrik Mebel Semburat

513
Ludes – Sejumlah Petugas PMK dari PT HM Sampoerna berusaha memadamkan api di PT MFI II, Wonorejo, Jum’at (23/8/2013). Foto : yogie

Wonorejo (wartabromo) – Kebakaran hebat yang meludeskan tiga gudang di pabrik mebel PT. Millenia Furniture Industries Wonorejo juga disertai ledakan keras. Warga sekitar pabrik yang berada di Desa Coban Blimbing Kecamatan Wonorejo, tersebut panik dan semburat.

Warga yang rumahnya berdekatan dengan pabrik takut api merebet ke pemukiman. Mereka menyelamatkan diri ke persawahan. Semakin takut karena terdengar ledakan keras dari dalam pabrik.

“Warga berlarian ke sawah setelah ada ledakan,” jelas Sofiah, salah seorang warga.

Menurut warga, kobaran api yang meludeskan tiga gudang yakni pengecatan, packing, finishing membumbungkan asap tebal ke udara. Kondisi itu membuat warga dan buruh semakin takut.

“Seperti kiamat, tadi gelap sekali,” ujar warga lainnya.

Baca Juga :   Jelang Nyepi, Gus Ipul dan Gus Irsyad Dikukuhkan Sebagai "Pecalang Tengger"

Belum diketahui penyebab kebakaran. Awak media juga tidak bisa memantau detil ke pusat kebakaran karena petugas keamanan pabrik menghalau wartawan yang akan mengambil gambar.

Para petugas PMK dibantu buruh masih sibuk melakukan pembasahan. Terpantau tiga unit mobil PMK dikerahkan untuk menjinakan kobaran si jago merah.

Kebakaran di pabrik mebel PT MFI ini sudah berulang kali terjadi dan bergantian antara pabrik I dan II. Belum lama ini, pabrik II terbakar. (fyd/fyd)