Geger! Elpiji 12 Kilogram Di Pasuruan Habis 4 Hari

158

Bugul kidul (wartabromo) – Salah satu agen penyalur elpiji 12 kg yang berlokasi di Jalan Diponegoro Kelurahan Purworejo Kota Pasuruan resah setelah mendapatkan keluhan dari konsumennya terkait penyusutan isi gas elpiji 12 kg yang hanya bertahan selama 4 hari saja.

Menurut Kristin (45) pemilik agen penyalur tersebut, seharusnya tabung elpiji 12 kilogram yang dijualnya mampu digunakan secara normal selama kurang lebih 3 mingguan.

“Saya belum tahu pasti penyebabnya. Dari distributor sudah bersegel kok!” jelas Kristin saat ditemui di kediamannya, Jum’at (24/2/2012).

Agen penyalur elpiji tersebut resah setelah dikomplain oleh Lely Hartanti (67) salah satu pelanggannya, warga Kelurahan Pekuncen, Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Wanita tersebut terpaksa mengembalikan elpiji 12 kilogram yang dibelinya karena habis hanya dalam kurung waktu 4 hari.

Lely mengaku, kejadian yang pertama kali dialaminya tersebut membuatnya kaget, pasalnya tabung elpiji hanya digunakan untuk keperluan rumah tangga biasa seperti memasak nasi dan air saja.

“Ini aneh, padahal saya hanya menggunakan untuk memasak air saja,” ujar Lely saat ditemui di rumahnya.

lebih lanjut Lely menceritakan, elpiji 12 kilogram yang diganti oleh penyalur bahkan memiliki berat tabung yang berbeda yakni selisih 2 kilogram dari yang seharusnya 27 kilogram.

“Saya sempat menimbangnya, ternyata malah selisih,” tambahnya kesal. (yog/yog)