Diduga Jatuh Ke Sungai, Kakek Di Pasuruan Belum Ditemukan

258


Purworejo (wartabromo) – Hingga saat ini paska dinyatakan hilang oleh keluarganya, Suhari (90) warga kampung Kebon Jaya Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan tidak kunjung ditemukan.

Warga di bantu Tim SAR Mahameru dan petugas BPBD Kota Pasuruan hingga kini masih terus melakukan pencarian hingga ke muara sungai gembong.

Menurut Prasetyo, Korwil SAR Mahameru Pasuruan yang terlibat aktif dalam pencarian, belum jelasnya penyebab hilangnya Suhari tersebut membuat mereka sangat kesulitan untuk menentukan secara pasti lokasi target.

Dugaan awal kakek tersebut terjatuh dikuatkan dengan letak kamar tidur sang kakek yang berdekatan dengan jurang dengan ketinggian sekitar 8 meter dari sungai.

Sejumlah warga kebonjaya pada rabu malam kemarin juga telah menyusuri sungai sepanjang 200 meter dari rumah Suhari pada rabu malam, namun tidak ditemukan tanda-tanda apapun.

“Kita sudah mengerahkan satu perahu karet untuk mencarinya,” ujar Prasetyo yang mengaku membagi Tim dalam dua lokasi terpisah tersebut, Kamis (23/2/2012).

Ketidakpastian hilangnya Suhari memang masih menjadi tanda tanya besar bagi warga sekitar, pasalnya kakek yang dikenal sakit-sakitan tersebut kondisi kakinya lumpuh serta tak bisa berjalan jauh sejak hampir 10 tahun silam.

“Memang belum jelas hilangnya dimana, tapi kita akan tetap lakukan pencarian hingga 7 hari ke depan, “tegas Prasetyo. (yog/yog)