Universitas Merdeka Pasuruan Disatroni Maling, Tas Rektor Raib

228

Pasuruan(wartabromo)– Nasip apes dialami oleh Misranto, Rektor Universitas Merdeka Pasuruan, pasalnya akibat ruangannya disatroni maling, tas miliknya yang berisi laptop dan surat-surat berharga senilai Rp 1,5 juta raib digondol pelaku, Kamis (16/2/2012).

Menurut sejumlah saksi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 wib setelah datangnya seorang pemuda ke sekretariat kampus yang berpura-pura menanyakan pendaftaran mahasiswa baru. Pasalnya, belum lama berselang setelah kepergiannya, Misranto tiba-tiba mengaku kehilangan tas miliknya yang ditaruh di ruang rektor.

Salah seorang saksi, Eni mengatakan, Misranto sempat menaruh tasnya di dalam ruangan namun setelah itu dirinya keluar dan sibuk menelpon serta membiarkan pintu dalam posisi terbuka.

”Saat kembali ke ruangan, tas Bapak ternyata hilang dan diganti sebuah tas yang diduga milik pelaku,” jelasnya.

Para saksi menduga, pelaku adalah pemuda yang datang sebelumnya dan sempat masuk ke dalam ruang rektor. Hal ini terbukti dengan ditemukannya sebuah tas berisi kain percah atau kain contoh yang warnanya mirip dengan tas yang dibawa pemuda tersebut.

“Pelaku memiliki ciri-ciri berambut cepak, berpenampilan rapi dan mengendarai Yamaha Mio warna biru,” tambah Wahyu, Staf Biro Umum yang sempat melayani pemuda tersebut di ruang sekretariat.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Joko Siswanto saat dihubungi wartawan menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian yang menimpa Rektor Universitas Merdeka Pasuruan tersebut. (jir/yog)