Kepergok Ambil Uang Kotak Amal, Pria Kerempeng Ini Diamuk Massa

335

mBeji (wartabromo) – Seringnya peristiwa massa menghajar pencuri yang kepergok di wilayah Pasuruan, tidak membuat jera. Para pelaku pencurian tetap nekat beraksi meski risikonya sangat besar, yakni korban amukan warga.

Hal itu dialami Andriono (28), warga Desa Growok, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Pria kerempeng ini babak belur dihakimi puluhan warga Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan karena kepergok mencuri uang kotak amal sebuah mushola.

Slamet tinggal, seorang warga setempat mengatakan, Andriono yang masuk ke mushola jauh sebelum waktu sholat dzuhur membuat warga curiga. Sejumlah warga lantas mengintai gerak-gerik pelaku dalam mushola.

“Beberapa saat berada di dalam mushola dia mengambil uang dalam kotak amal,” kata Slamet tinggal.

Warga yang sudah geregetan karena sering kali terjadi pencurian kotak amal langsung masuk ke mushola. Andriano dibawa keluar lalu dihajar beramai-ramai.

Meski sudah lebam dan babak belur, Andriono terbilang beruntung. Meski terlambat polisi yang datang ke lokasi berhasil mengamankannya.

Setelah warga bubar, Andriono dibawa polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Beberapa lembar uang pecahan Rp2 ribu dan Rp10 ribu dan recehan yang diduga hasil curian juga diamankan sebagai barang bukti. (fyd/fyd)