Jelang Pilkada, DPC Partai Gerindra Rekom 5 Bakal Calon Bupati

583

Bangil (wartabromo)– Menghadapi pertarungan Pilkada 2013 Kabupaten Pasuruan, Partai Gerindra tak mau ketinggalan. Kamis (15/3/2012), Gerindra yang berkantor di Jl Gajahmada No 521 Bangil, Pasuruan mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) Bupati yang bakal diusung pada pilkada 2013 mendatang.

Dari Pendaftaran yang ditutup pukul 24.00 malam kemarin, ada lima orang bakal calon yang sudah mengajukan pendaftaran, yakni 2 orang dari kader sendiri sedang 3 orang lainnya berasal dari partai lain dan pengusaha. Sayang, Imron Rosadi, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan masih enggan untuk menyebut nama-nama tersebut.

“Kalau saya sebut secara vulgar tidak enak. Saya sebut inisial saja, yaitu  AZ, IS, KA, AS dan SM. Pertama kali yang mendaftar adalah AZ kemudian disusul nama-nama lainnya,” ujar Imron Rosyadi, Ketua DPC partai gerindra Kabupaten Pasuruan, jum’at (16/3/2012).

Menurutnya, untuk pendaftaran tidak dikenakan biaya sepeserpun. Nama-nama yang sudah terdaftar nantinya akan dikirimkan pada pihak DPP Gerindra untuk dilakukan verikfikasi dari tim Badan Seleksi Gerindra.

DitambahkanImron, untuk menyodorkan pendaftaran tersebut setiap bakal calon harus memenuhi persyaratan yang ada di partai, diantaranya yakni sanggup mengemban visi dan misi partai berlambang burung garuda ini, memiliki ekstabilitas yang tinggi, memiliki moral integritas, tidak cacat hukum (tidak pernah dipenjara), memiliki kemampuan dana untuk berkampanye serta menyertakan strategi kemenangan yang terukur.

“Kelima nama ini kami kirim ke DPP, siapa yang akan direkom tentu masih harus melalui mekanisme seleksi terlih dahulu,” tandas Imron.

Ditanya kapan hasil seleksi tersebut bisa diketahui, Imron mengaku bergantung dari hasil seleksinya DPP. Bisa 1 bulan, 3 bulan, atau 6 bulan lagi. Yang helas, hasilnya akan diumumkan tidak mendekati dengan pelaksanaan pilkada nanti.

“Jadi tahapannya, tim badan seleksi DPP Gerindra, akan turun lapangan untuk survey masing-masing bakal calon,” ungkapnya.

Sementara itu, jika nanti kelimanya ditolak oleh pihak DPP maka  DPC akan membuka lagi pendaftaran. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan, Gerindra juga akan melamar ke bakal calon yang dianggap mumpuni dan memiliki kritiria sesuai dengan keinginan partai. (kad/yog)